Pendanaan

ANGIN INVESTMENT / PENDANAAN

Layanan Kami

Atas nama investor kami, ANGIN mencari wirausaha bertalenta dengan model usaha yang menjanjikan di Indonesia.

Fokus kami adalah wirausaha dalam tahapan awal (dari pre-seed sampai Seri A) dimana kami dapat memberikan kontribusi optimal pada para wirausaha. Kami tidak memiliki preferensi khusus terhadap sektor usaha tertentu dan menerima model bisnis yang berbeda-beda (baik teknologi maupun brick-and-mortar). Selain itu, kami memiliki ketertarikan terhadap usaha yang mempunyai dampak sosial, terutama dengan model yang membantu menyelesaikan isu-isu sosial di Indonesia dan /atau berkontribusi untuk Sustainable Development Goals (SDGs).

Sebagai layaknya perusahaan investasi, kami beroperasi dengan proses multi-step untuk mengkurasi wirausaha berkualitas yang kemudian akan kami perkenalkan pada para investor. Lebih dari uji kelayakan, kami bertujuan untuk membawa nilai baru dalam perjalanan usaha Anda, mulai dari interaksi pertama.

PERJALANAN INVESTASI

Langkah 1: Kuesioner perusahaan tahap 1

Para wirausaha diwajibkan untuk mengisi kuesioner pertama sebagai langkah pertama perjalanan pendanaan dengan ANGIN. Informasi yang dikirimkan tentang perusahaan mereka sangatlah penting untuk melakukan penilaian pertama.

Langkah 2: Kuesioner perusahaan tahap 2

Hanya wirausaha yang terpilih akan menerima kuesioner kedua. Kuesioner kedua bersifat lebih kualitatif dan akan membantu tim kami memutuskan untuk menghubungi atau bertemu langsung dengan wirausaha.

Langkah 3: Pertemuan Perorangan

Wirausaha yang terpilih akan diundang untuk bertemu salah satu orang dari tim kami agar dapat berdiskusi lebih jauh mengenai aplikasi pendanaan. Pertemuan akan berlangsung sekurangnya satu jam. Pertemuan ini kami lakukan agar tim kami dapat secara mendetail melakukan penilaian potensi usaha kepada investor kami.

Langkah 4: Komite Investasi.

Berdasarkan informasi yang terkumpul, tim investasi kami akan berdiskusi secara internal dengan proposal dari wirausaha dan sampai dalam keputusan untuk mempresentasikan proposal Anda pada para investor kami.

Langkah 5: Proses Kampanye

Setelah kami menyeleksi para wirausahawan untuk ditampilkan, kami akan mengadakan sesi pitching, mengirimkan email ekslusif, dan/atau mengkampanyekan usaha terpilih langsung pada investor-investor ANGIN. Tim kami akan mendukung para wirausahawan untuk menyiapkan kampanye dan mempersiapkan diri mereka untuk bertemu dengan para investor. Kami juga akan memfasilitasi hubungan antara wirausaha dan para investor jika ada ketertarikan.

Langkah 6: Eksekusi Uji Kelayakan

Investor kami mungkin meminta tim kami menganalisa lebih dalam mengenai perusahaan terpilih dan/atau mendukung mereka dalam tahap eksekusi (cth. penyusunan kontrak). Tim ANGIN juga akan tetap sedia mendukung para wirausahawan dalam proses ini.

Langkah 7: Investasi

Perusahaan yang terpilih akhirnya mendapatkan investasi! Dengan menggunakan jaringan dan partner kami, tim kami akan selalu mendukung para wirausahawan yang sudah diinvestasikan. Layanan kami termasuk dukungan dalam perekrutan, pelaporan, perkenalan pada pihak-pihak kunci, dan tindak lanjut investasi. Kami selalu berusaha untuk memberi nilai lebih pada wirausaha yang telah diinvestasikan oleh para investor kami.

Companies Questionnaire Layer 1 (L1)

Entrepreneurs fill the first questionnaire to begin their fundraising journey with ANGIN. They share essential information about their company for a first assessment.

Companies Questionnaire Layer 2 (L2)

Only shortlisted entrepreneurs receive this second questionnaire. The second questionnaire is more qualitative and will help our team decide to call or meet the entrepreneurs in person.

One-on-One meeting

Selected entrepreneurs will be invited to meet one of our team members to discuss further the funding application. It will last at least an hour and will allow our team to better assess the potential for our investors.

Investment Committee

Based on the information collected previously, our investment team will internally discuss the entrepreneur's proposal and decide if it will be showcased to ANGIN’s investors.

Showcase Campaigns

Once the entrepreneur is selected to be showcased, we will organize pitching sessions, exclusive email push, and/or direct messages campaign to ANGIN’s investors. Our team will be supporting the entrepreneurs to prepare their campaign and to get them ready to engage with investors. We will also facilitate the connection between entrepreneurs and investors if there is any interest.

Due Diligence Execution

Our investors might request our team to conduct deeper analysis on the companies and/or support them during the execution phase (e.g. contract drafting). ANGIN’s team remains available to support the entrepreneurs along the process.

Investment

Chosen companies finally get their investment! By leveraging our network and partners, our team will continue to support the invested entrepreneurs. It includes recruitment support, reporting, key introduction, and follow-on investment. We are striving to bring additional values to entrepreneurs invested by ANGIN investors.

PODCAST ANGIN

Podcast ANGIN berperan sebagai ruang kelas bagi para wirausaha yang diproduksi oleh ANGIN. Temukan semua hal yang Anda perlu ketahui sebelum memulai penggalangan dana Anda!

Segera Hadir

OUR PORTFOLIO

FORMULIR APLIKASI BANTUAN PENGGALANGAN DANA

Untuk mendapatkan bantuan penggalangan dana dari kami, isi informasi Anda pada formulir berikut ini.

Formulir tidak muncul? Klik disini

Pin It on Pinterest