Wahdaniar dan Upaya Membangkitkan Perempuan Muda di Sulawesi Selatan

Wahda tahu persis kesulitan yang dialami perempuan muda di Sulawesi Selatan. Demi membantu mereka, ia tergerak untuk membangun sebuah unit usaha bernama WAVA.

Banyak perempuan muda di Sulawesi Selatan yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya, dengan orang tua yang bekerja sebagai petani dan tidak memiliki penghasilan tetap setiap tahunnya. Situasi ini menggerakkan Wahda dan Eva untuk membangun sebuah unit usaha bernama WAVA.

Wahda dan Eva percaya kalau perempuan muda di daerahnya punya potensi untuk sukses dalam dunia bisnis. Oleh karenanya, melalui WAVA, mereka merancang kegiatan aktif dengan menjual makanan ringan dan berbagai macam produk kecantikan. Visi WAVA sendiri adalah menjadi penyedia kebutuhan anak muda, khususnya perempuan, dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Terhalang Waktu dan Konsistensi Semangat

Membangun bisnis bukanlah hal yang mudah, Wahda dan Eva tahu persis hal itu. Mereka menghadapi sejumlah rintangan seperti pembagian waktu dan konsistensi semangat para pekerjanya. Untuk mencari solusi, Wahda berinisiatif untuk mengikuti program Empower Youth for Work (EYW) yang digagas ANGIN dan Oxfam Indonesia.

Keputusannya tepat, karena EYW menyajikan banyak solusi untuk diimplementasikan pada WAVA. Ia menyerap banyak ilmu yang bermanfaat, seperti penyuntingan foto produk untuk dipasarkan dan cara untuk mengelola UMKM agar bisa berjalan dengan baik. Bukan cuma itu, program EYW juga membuat Wahda jadi bisa punya relasi yang banyak

Pesan Wahda Untuk Pengusaha Muda di Indonesia

Wahda memetik banyak manfaat yang bisa diberikan EYW kepada setiap pengusaha yang sedang merintis kariernya di dunia bisnis. Ia memberikan pesan: “Beranilah mencoba dan mencoba hal-hal baru yang menarik, bertemu dengan teman baru adalah hal yang sangat menarik.”

"Kepada teman-teman, saya menyarankan untuk mengikuti program EYW.Sebab dari program ini, kalian bisa menemukan dan mengembangkan bakat kalian," tutup Wahda.

Pin It on Pinterest